PT PP Menangkan Kontrak Rp3,5 Triliun Bangun Pollux Technopolis di Karawang Jawa Barat

Jakarta – Jumat, 7 Februari 2020 – PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) resmi ditunjuk sebagai kontraktor utama pembangunan proyek Pollux Technopolis yang merupakan proyek properti multifungsi terbesar di pusat Kota Karawang besutan PT Pollux Lito Karawang yang merupakan perusahaan join venture antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Lito Group. Hal ini ditandai dengan dilakukannya signing ceremony atau penandatanganan kontrak kerjasama antara perseroan dengan PT Pollux Lito Karawang pada hari jumat, 7 Februari 2020 di kantor Pusat Perseroan di Jakarta. Dalam acara Signing Ceremony tersebut, Perseroan diwakili oleh Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi 1 dan RM. Suryo Atmanto selaku Managing Director Pollux Group untuk menandatangani kontrak kerjasama dan disaksikan oleh Andi Gani Nena Wea selaku Presiden Komisaris Perseroan, Rully Noviandar selaku SVP Gedung 1 Perseroan dan Mayjend. Pol.(Purnawirawan) Drs. Sidarto Danusubroto, SH.

“Perseroan merasa bangga telah dipercaya oleh PT Pollux Lito Karawang untuk mengerjakan pembangunan proyek Pollux Technopolis yang meliputi 26 tower apartemen dan 368 unit ruko serta berbagai fasiltas penunjang lainnya dengan total nilai kontrak Rp3,5 triliun tersebut. Adapun, pembangunan Proyek yang berlokasi di Jalan Internasional Kecamatan Teluk Jambe Karawang, Jawa Barat ini akan dilakukan secara bertahap,” ujar Anton Satyo Hendriatmo, Direktur Operasi 1 Perseroan usai acara Signing Ceremony.

Pollux Properti Indonesia adalah salah satu pengembang yang cukup selektif dalam memilih perusahaan konstruksi sebagai mitra kerja. Karena itu, pemilihan kontraktor menjadi suatu hal yang penting. “Penunjukan Perseroan sebagai kontraktor utama hari ini merupakan komitmen Pollux Properti Group untuk membangun dan mewujudkan proyek yang berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen. Selain sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama bagi kami untuk memilih kontraktor,” ujar Managing Director Pollux Group, RM. Suryo Atmanto.

RM. Suryo Atmanto menuturkan, untuk saat ini Karawang telah menjelma sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar di sektor properti. Tak hanya itu, melihat pergerakan industri saat ini yang telah mengarah ke timur, Karawang pun sudah siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia. “Karenanya kami berharap Pollux Technopolis dapat menjadi icon baru di tengah kota industri sekaligus new central business district terbaik di Karawang,” sebut RM. Suryo Atmanto.

Pollux Technopolis yang ditasbih sebagai icon baru di kota Karawang barat merupakan investasi properti terbaik di Karawang saat ini. Proyek tersebut terletak di exit pintu tol Karawang Barat tepatnya di kilometer 47. Lokasi Pollux Technopolis terbilang strategis karena berada di tengah-tengah kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara, dimana 14 ribu hektar diantaranya hanya digunakan sebagai lahan industri. Maka bisa dimaklumi jika lebih dari 40% hasil ekspor Indonesia diproduksi di kota ini. Selain itu, lebih dari 2000 perusahaan multinasional maupun internasional berada di sini sehingga menjadikan Karawang sangat potensial dan prospektif sebagai lokasi investasi yang akan terus berkembang dan menjanjikan, terutama pada sektor industri. Teraktual, Karawang juga terus berkembang dengan masifnya pembangunan infrastruktur dan transportasi seperti elevated toll road, kereta api cepat Jakarta – Bandung, Light Rail Transit, serta sarana seperti Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Tentang Pollux Properti Indonesia
PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pollux Investasi International Tbk adalah anak usaha dari Pollux Group International, merupakan salah satu pengembang properti berskala internasional yang telah sukses melakukan ekspansi ke sejumlah negara-negara di Asia Tenggara. Kepercayaan yang telah berhasil dibangun oleh PT Pollux Properti Indonesia Tbk terlihat dari besarnya investor yang menanam investasi di setiap proyek pembangunan, serta penghargaan yang berhasil diraih yaitu sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia versi BCI Asia pada tahun 2015, 2017, dan 2018.

Dalam memperkuat posisi Pollux Properti Indonesia sebagai pengembang ternama di Indonesia, Pollux Properti telah resmi menjadi perusahaan yang go public dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2018 dengan kode saham “POLL”. Saat ini, Pollux Properti merupakan salah satu dari 10 daftar pengembang properti terbesar dengan nilai market cap lebih dari Rp87,5 Triliun rupiah.

Beberapa portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Condotel mewah Amarsvati di Lombok, Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Technopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

Tentang PT PP (Persero) Tbk
PT PP (Persero) Tbk (kode emiten: PTPP) merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1953. Saat ini, PTPP memiliki 7 (tujuh) lini bisnis yang terintegrasi mulai dari Upstream, Middlestream sampai dengan Downstream, yang meliputi: Energi, Properti, Infrastruktur, Jasa Konstruksi, Engineering, Procurement and Construction (EPC), Peralatan Berat dan Pracetak. PTPP memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi Pelabuhan, Pembangkit Listrik, Infrastruktur Minyak Bumi dan Gas, Airport, Bendungan, dan Gedung di Indonesia. PTPP merupakan pionir untuk konsep Eco-Friendly Green Building di Indonesia yang telah memenangkan beberapa penghargaan lokal dan internasional atas hasil karyanya. PTPP mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Februari 2010, dengan kepemilikan publik sebesar 49%. Pada tahun 2015. Untuk menghadapi era Industry 4.0, PTPP melakukan strategi operasional excellence dengan menerapkan sistem informasi yang handal, yaitu ERP sebagai enterprise system utama yang didukung berbagai aplikasi penunjang operasional dalam menjawab tantangan dan kebutuhan perusahaan kedepan. PTPP juga menerapkan penggunaan Building Information Modeling (BIM) serta penguasaan teknologi baru lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan, akurasi dan efisiensi serta menjadi perusahaan yang unggul serta excellence.

Keterangan lebih lanjut hubungi:

PT Pollux Properti Indonesia Tbk
pr@pollux.co.id
Tel. 021-29183111

Pollux Technopolis Karawang Kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Jakarta, 5 Januari 2020 – Karawang merupakan pusat industri terbesar di Asia Tenggara, dengan lahan sebesar 14.000 hektar yang digunakan hanya sebagai lahan industri, sehingga lebih dari 40% hasil eksport Indonesia di produksi di kota ini. Selain itu, terdapat banyak pabrik yang bermukim di area tersebut, tepatnya lebih dari 2000 pabrik. Sebut saja Yamaha, LG, Toyota, Kao, Hyundai, Mitsubishi, dan masih banyak pabrik-pabrik besar lainnya. Kota yang mandiri dengan aksesibilitas tinggi juga menjadi faktor dari pesatnya perkembangan kota Karawang.

Kota Karawang sudah siap untuk tumbuh dan berkembang, sejalan dengan perkembangan dan pembangunan infrastruktur utama dan transportasi di Indonesia, yang akan membuat kota ini menjadi sangat mudah diakses dari Jakarta mau pun Bandung. Oleh karena itu, PT Pollux Properti Tbk kembali meluncurkan sebuah proyek terbarunya yaitu Technopolis dengan tagline: “City for the Future”, yang memiliki lokasi sangat strategis, serta dapat menjadikan kota ini sebagai kota masa depan dengan berbagai macam fasilitas yang terintegrasi dan bertaraf kelas dunia.

Pemerintah Kabupaten Karawang telah resmi menandatangani Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk pembangunan proyek dari PT.Pollux Lito Karawang, yaitu Pollux Technopolis yang beralamatkan di Jl. Arteri Interchange Tol Karawang Barat, Kel.Wadas,Kec.Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. IMB Resmi dikeluarkan pada tanggal 16 November 2019, Dengan Nomor Izin 503/5381/1075/IMB/XII/DPMPTSP/2019.

Menurut Sudarto Go, GM Sales & Marketing Pollux Technopolis , “Dengan adanya IMB ini pastinya akan menambah kepercayaan pembeli kami akan proyek Pollux Technopolis serta menunjukan komitment kami akan pengembangan proyek ini”.

Pollux Technopolis Karawang sendiri merupakan sebuah proyek masterpiece terbesar dan merupakan Central Business District pertama yang akan dibangun di Karawang dan letaknya tepat berada di exit pintu tol Karawang Barat. Dengan total lahan seluas 40 Hektar dan total investasi mencapai 50 triliun rupiah, Pollux Technopolis akan dibagi ke dalam 6 zona di dalamnya termasuk; Kairaku Residences, yang terdiri dari 5 tower apartemen dengan total 2500 unit dan memiliki smart home system serta thematic garden yang dilengkapi dengan fasilitas seperti sky garden, pool, yoga deck, dan rooftop garden serta sebuah hotel bertaraf internasional yakni Louise Kienne hotel. Selain itu, Pollux Technopolis juga akan menghadirkan Dotonbori Shopping Street, sebuah shop houses 4 lantai yang merupakan shopping street pertama di Indonesia dengan konsep thematic Jepang sepanjang 1000 meter boulevard. Tak hanya itu, akan hadir pula Pollux Mall yang merupakan salah satu mall terbesar di Indonesia, menara perkantoran termegah dengan total 80 lantai, serta sebuah lagoon terbesar di Asia yang akan menjadi center dari Pollux Technopolis.

Proyek bisnis unit ini dikembangkan oleh PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) sebagai salah satu pengembang ternama di Indonesia yang telah resmi menjadi perusahaan go public dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 11 July 2018. Saat ini, Pollux Properti Tbk adalah perusahaan pengembang properti terdepan di Indonesia dengan market kapitalisasi lebih dari Rp.92 Triliun per Januari 2020.

Beberapa portfolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk antara lain ; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt Batam, Condotel mewah Amarsvati Luxury Resort & Villas di Lombok, Superblock Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Technopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi, serta proyek terbaru Apartment mewah Pollux Skysuites di Mega Kuningan, Jakarta.

Keterangan lebih lanjut hubungi:

PT Pollux Properti Indonesia Tbk
pr@pollux.co.id
Tel. 021-29183111