The Biggest New Central Business District at Karawang;
Pollux Technopolis developed by Pollux Properties

Karawang merupakan pusat industri terbesar di Asia Tenggara karena memiliki lahan seluas 14.000 hektar yang digunakan hanya sebagai lahan industri, sehingga lebih dari 40% hasil eksport Indonesia di produksi di kota ini. Selain itu, terdapat banyak pabrik yang bermukim di area tersebut, tepatnya lebih dari 2000 pabrik, sebut saja Yamaha, LG, Toyota, Kao, Hyundai, Mitsubishi, dan masih banyak pabrik-pabrik besar lainnya. Sebagai kota penyangga Jakarta, Karawang merupakan salah satu kota yang memiliki potensi dan prospek investasi yang akan terus berkembang dan menjanjikan, terutama  pada sektor industri, pembangunan infrastruktur dan transportasi. Melihat bahwa pergerakan industri telah mengarah ke timur, Karawang pun sudah siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia. Tak hanya itu, sejalan dengan pembangunan transportasi, tentunya akses ke Karawang menjadi sangat mudah dan strategis karena nantinya akan dibangun bandara internasional Kertajati, kereta api cepat yang menghubungkan Jakarta – Bandung, pelabuhan internasional di Patimban, elevated toll road, dan Light Rail Transit.

Untuk menguatkan komitmen dalam memenuhi permintaan konsumen akan hunian  dengan harga terjangkau, Pollux Properties menghadirkan  mahakarya terbaik yaitu kawasan terpadu antara hunian modern, commercial area dan high rise building menjadi sebuah kawasan central business district pertama yang ada di Karawang yakni Pollux Technopolis. Berlokasi tepat di samping pintu exit tol Karawang barat, Pollux Technopolis memiliki lahan seluas 40 Hektar dengan total investasi mencapai 50 triliun rupiah. Pollux Technopolis merupakan satu-satunya pembangunan dengan mengedepankan teknologi dan inovasi, serta menyediakan sebuah lingkungan penelitian optimal, ruang kerja yang efisien, serta komponen perumahan dan kesehatan untuk sebuah kawasan central bisnis yang dipersiapkan untuk masa depan.

Nico Purnomo Po, CEO Pollux Properties, mengatakan “kami melihat Karawang sebagai salah satu daerah yang mempunyai potensi investasi cukup besar untuk properti. Kami berharap Pollux Technopolis dapat menghadirkan suasana baru di tengah kota industri dan dapat menjadi sebuah new central business district terbaik di Karawang”.

Pollux Technopolis akan dibagi ke dalam 6 zona di dalamnya termasuk; Kairaku Residences, yang terdiri dari 5 tower apartemen dengan total 2500 unit dan memiliki smart home system serta thematic garden yang dilengkapi dengan fasilitas seperti sky garden, pool, yoga deck, dan rooftop garden serta sebuah hotel bertaraf internasional yakni Louise Kienne hotel. Selain itu, Pollux Technopolis juga akan menghadirkan Dotonburi Shopping Street, sebuah shop houses 4 lantai yang merupakan shopping street pertama di Indonesia dengan konsep thematic Jepang sepanjang 1000 meter boulevard. Tak hanya itu, akan hadir pula Pollux Mall yang merupakan salah satu mall terbesar di Indonesia, menara perkantoran termegah dengan total 80 lantai, serta sebuah lagoon terbesar di Asia yang akan menjadi center dari Pollux Technopolis.

Maikel Tanuwidjaja, Director of Sales Marketing and Promotion, juga menambahkan, “dalam waktu dekat ini, kami akan segera memasarkan Kairaku Residences dan Dotonburi Shopping Street”.

 

Sejalan dengan taglinenya yaitu “The City for The Future”, Pollux Technopolis akan berkomitmen dalam menciptakan sebuah masa depan yang lebih baik, yaitu dengan menghadirkan sebuah Research and Development district yang merupakan satu-satunya dan pertama di Indonesia. Selanjutnya akan dibangun sebuah rumah sakit dengan menggunakan teknologi berskala internasional, serta Technological University yang dirancang sedemikan rupa untuk mempersiapkan generasi bangsa yang inovatif dan kompetitif agar dapat menghadapi perkembangan global.

Pollux Properties merupakan salah satu pengembang properti berskala international yang telah sukses melakukan ekspansi ke sejumlah negara-negara di Asia Tenggara. Kepercayaan yang telah berhasil dibangun oleh Pollux Properties terlihat dari besarnya investor menanam investasi di setiap proyek yang dibangun, serta penghargaan yang berhasil di raih yaitu sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia versi BCI Asia pada tahun 2015 dan 2017. Dimana penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan arsitektur dan pengembang yang memiliki kinerja bisnis yang baik, dilihat dari sisi ekspansi bisnis, pengembangan “green property”, dan nilai agregat bisnis. Pollux Properties telah memiliki banyak project di Singapore antara lain: Louis Kienne Serviced Residence Havelock, Metroloft, Garden Park Residence, Mayfair Residence, Park Residence Kovan, Pavilion Square, dan Berkeley Residence. Serta project di Indonesia yaitu: Meisterstadt Batam, Amarsvati di Lombok, World Capital Tower di Mega Kuningan Jakarta, Chadstone di Cikarang, Paragon Mall Semarang, Crowne Plaza Hotel, dan Central City Mall Semarang, WR Simpang Lima Semarang, The Pinnacle Apartment & Condotel, Marquis de Lafayette (apartment, condotel, & retail arcade), dan Gangnam District di Bekasi.

Sumber Media Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ( Kamis , 11 May 2017, 22:09 WIB)

Pollux Properties, developer papan atas sangat agresif merencanakan akan membangun proyek raksasa pengembangan Pollux Technopolis, yaitu Central Business District (CBD) terbesar di Jawa Barat dengan luas 45 hektar di Karawang.

Source:
http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/05/11/opsng4368-pollux-properties-agresif-bangun-karawang-jadi-kota-teknologi-terbesar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - (Kamis, 11 Mei 2017 | 09:20 WIB)

Kondisi ekonomi yang belum stabil, membuat beberapa pengembang properti menunda proyeknya bahkan ada yang merubah konsep produknya. berbeda dengan Pollux Properties, developer papan atas ini malah agresif mengembangkan produk terbarunya. Paling terbaru adalah proyek raksasa pengembangan Pollux Technopolis.

Source:
http://www.netralnews.com/news/ekonomi/read/74624/pollux.properties.bangun.kota.teknologi.terbesar.di.karawang

Jakarta - (10 Mei 2017)

Jakarta – Kondisi ekonomi yang belum stabil, tidak membuat Pollux Technopolis, salah satu pengembang papan atas, untuk membuat mega proyeknya di daerah Jawa Barat.

Pollux Properties memperkenalkan rencananya yang akan membangun CBD terbesar di Jawa Barat dengan luas 45 hektar, yang berada di Karawang.

Source:
http://www.hariansuara.com/index.php/2016-04-03-03-37-23/2016-04-03-03-51-01/5936-pengembang-rencana-bangun-kota-teknologi-terbesar-di-jabar

Jakarta - (May 10 2017 — 09:59)

Kondisi ekonomi yang belum stabil, membuat beberapa pengembang properti menunda proyeknya bahkan ada yang merubah konsep produknya. Namun berbeda dengan Pollux Properties, developer papan atas ini malah agresif mengembangkan produk terbarunya. Paling terbaru adalah proyek raksasa pengembangan Pollux Technopolis.

Source:
http://pressrelease.id/release/printpage/pollux-properties-bangun-kota-teknologi-terbesar-di-jawa-barat